Media Tampahan.com dan Wartawannya Dilaporkan PD IWO Barsel ke Polisi.

Buntok, manuntungnews.com. Sekretaris Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng), Tomi Harlianto secara resmi melaporkan Media Tampahan.com dan oknum wartawannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres setempat, Jalan Achmad Yani Buntok, Rabu (22/05/2024).

Laporan tersebut sebagai bentuk ketegasan PD IWO Barsel atas pemberitaan Media Tampahan.com yang diduga salah tafsir dalam penulisan mengenai bantuan pemerintah melalui dana hibah.

“Berita yang ditayangkan pada Media Tampahan.com, Sabtu (18/05/2024) terkesan, bahwa dana hibah akan dipergunakan secara bersama-sama untuk kepentingan wartawan yang tergabung di dalam organisasi PD IWO Barsel”, ucapnya.

Lanjut Tomi, pihaknya telah memberikan kesempatan kepada Media Tampahan.com meminta maaf secara resmi dan terbuka melalui perwakilan mereka untuk mengklarifikasi berita yang telah ditayangkan satu kali 24 jam, terhitung sejak hari Selasa, 21 Mei 2024.

“Pemberitahuan itu disampaikan melalui pemberitaan beberapa media yang disebarkan di grup-grup WhatsApp pada hari Selasa 21 Mei 2024 kemarin,” katanya.

Namun hingga Rabu 22 Mei 2024, tidak ada itikat baik dari pihak Media Tampahan.com untuk meminta maaf secara resmi dan terbuka kepada kami.

“Tidak hanya itu, kami juga melaporkan oknum wartawan Media Tampahan.com berinisial HG yang diduga dengan sengaja menyudutkan organisasi PD IWO Barsel dengan kalimat fitnah di Group WhatsApp Warung Kopi Ngobrol”, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Humas Pengurus Wilayah IWO Kalteng, Amar Iswani mengiakan telah mendampingi Sekretaris PD IWO Barsel dalam pelaporan tersebut.

“Sebagai perwakilan PW IWO Kalteng, saya wajib mendampingi PD IWO Barsel”, terangnya.

Sementara itu, Kanit II SPKT Polres Barsel, Aiptu Karminto membenarkan telah menerima laporan dari PD IWO Barsel ke pihaknya. (Y5).

Show More
Back to top button