Layanan Pasang Baru Listrik PLN Tidak Ada Kepastian, Warga Kecewa

Palangka Raya, manuntungnews.com. H. Abdulah, Warga Jalan Jawa, Kota Palangka Raya, mengeluhkan lambatnya layanan pasang baru listrik PLN di UP3 Palangka Raya.

Dikatakan Abdulah, bahwa usulan pemasangan meter baru sudah diajukan sejak Januari 2024, namun sampai hari ini masih belum ada kepastian.

“Awalnya mengajukan pemasangan langsung ke kantor, tapi tidak bisa masuk, terus secara online lewat aplikasi PLN Mobile,” ujarnya.

Tambahnya, pemasangan yang diusulkan berada di kawasan jalan Tingang, dengan jumlah 4 KW meter dengan beban daya masing-masing 1200 kwh, untuk 4 (buah) ruko.

“Saya sedikit kecewa, namun tetap berharap agar bisa cepat terpasang”, harapnya.

Sementara itu, Assisten Manager Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Palangka Raya, Ragil Catur Apriandani menyampaikan, bahwa pemasangan KWH meter yang bersangkutan masih dalam proses.

“Memang pak Abdullah ini datanya sudah masuk, ada pendaftaran melalui gerai Sinar Elektrik, keterangan travo kapasitas overload, perlu sisip travo,” sebutnya.

Dikatakan Ragil, untuk kasus tersebut mengindikasikan perluasan jaringan dengan penambahan travo dan telah melakukan usulan kontrak.

“Kami akan menghubungi pelanggan kembali terkait progress ini. Jadi kontaknya ini sudah ada nanti kami koordinasikan dengan ULP Palangka Raya Barat,” tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan. (Y5)

Show More
Back to top button